19 Januari 2017

Yang Menyebabkan Engkau Histeris


Diikut sertakan dalam tantangan #KampusFiksi 10 Days Writing Challenge

18-27 Januari 2017
Hari kedua #10DaysKF.

Tiga hal yang dapat membuat saya histeris?
            Barangkali engkau akan menjerit, memukul-mukul teman di sebelahmu, melompat kegirangan, meracau hingga mengganggu orang-orang sekitar. Pun jika membuka kamus, kau dapati: histeris/his·te·ris/ /histéris/ a bersifat histeria: disambut dengan teriakan --. Kata histeris bermakna sesuatu itu harus kausambut dengan teriakan, dengan euphoria, serupa Archimedes yang meneriakkan eureka! Begitu dirinya menyeburkan diri dalam bak mandi. Air yang tumpah sama dengan gaya yang diterima tubuhnya. Wow! Archimedes histeris. Dan dunia harus tahu tentang itu.
            Atau bayangkan, jerit haru fara fans di fan meeting, gaung mereka menggema, seantero pelosok ruangan, mereka menangis, tersedu sedan melihat idola tampil nyata di depan mata. Mereka ingin melompat meraih sang idaman yang barangkali sebelumnya dirasa maya. Mereka ingin berteriak hingga kelangit ketujuh, berupaya agar langit gempar dan bumi gonjang-ganjing. Dunia pun harus tahu!
            Histeris saya pun begitu (histeris yang dapat dilihat). Jika mesti merangkumnya dalam tiga hal, saya agak bingung. Banyak hal yang saya alami, memberi histeris yang tampak ataupun tak tampak. Histeris yang tak tampak. Barangkali kalimat itu meragukan. Histeris seperti apa yang tak ditunjukkan dengan jeritan dan guncah kagum? Tapi histeris seperti itu ada. Sungguh. Jika kaupun pahami apa yang saya maksud. Dalam diam, engkau pun menjerit sedalam-dalamnya, sekencang-kencangnya, menjerit yang kencang tapi tak terdengar orang-orang. Satu pengalaman privat pada dirimu. Histeris dalam sunyi.
            Itulah yang dapat saya jabarkan tentang tiga hal yang membuat saya histeris. Bingung ya? Nggak dapat point-nya ya? Yaahh, begitulah… semoga kamu mengerti, histerisku ini. Salam histeria!!!

 
Sumber: Google

Tambahan: saya juga kerap histeris, ketika penulis favorit saya menerbitkan buku baru! Sejagat alam raya ini mesti tahu kalau saya sedang histeris!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Label

Wikipedia

Hasil penelusuran